Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani: Saya Serius, Bukan Lucu-lucuan ke Pilkada

Kompas.com - 04/03/2016, 15:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis musik Ahmad Dhani (43) menekankan bahwa ia sungguh-sungguh akan bertarung dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Saya serius, bukan lucu-lucuan. Masyarakat kan selama ini bingung, Dhani ini benar apa enggak," ujarnya dalam jumpa pers di kediamannya, Jalan Pinang Mas III, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Jumat (4/3/2016).

Karena itu, untuk menguatkan apakah dirinya pantas atau tidak maju ke pilkada tersebut, Dhani, bersama dengan para bakal calon gubernur lainnya untuk DKI Jakarta, antara lain Yusril Ihza Mahendra, Adhyaksa Dault, dan Sandiaga Uno, akan mengukurnya melalui sebuah survei.

Menurut Dhani, ia dan para kandidat lainnya itu mampu melawan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, yang akan mencalonkan diri lagi.

"Di dalam demokrasi ini kan sering dikumandangkan oleh tim incumbent bahwa mereka akan menyuarakan kepada publik yang penting track record. Itu sudah saya cium. Opini akan digiring. Masyarakat akan memilih track record," ujarnya lagi.

"Untuk itu, saya dan kami-kami ini harus mengikuti mekanisme politik, yakni survei. Apa yang kami lakukan ini untuk membendung opini publik," ucapnya.

Dhani masuk bursa bakal cagub DKI Jakarta 2017-2022 yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa dan Partai Gerindra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com