Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Kunto Aji hingga Sting Bakal Meriahkan Java Jazz 2016

Kompas.com - 05/03/2016, 14:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — BNI Java Jazz Festival 2016 (JJF) memasuki hari kedua. Tak berbeda dari sebelumnya, puluhan musisi Tanah Air maupun mancanegara siap tampil di 11 panggung JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (5/3/2016) sore hingga dini hari nanti. 

Penampilan vokalis Kunto Aji yang baru menelurkan album perdananya, Generation Y, akan membuka perhelatan musik jazz terbesar se-Asia Tenggara ini mulai pukul 16.30 WIB. 

Jadwal Java Jazz berikutnya dilanjutkan dengan kolaborasi Glenn Fredly, penyanyi pendatang baru Isyana Sarasvati, dan Marcello Tahitoe yang kini berpenampilan berbeda, bersama Yamaha Music Project.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyanyi Sting (kiri) berkolaborasi dengan pemain terompet Chris Botti pada hari kedua Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Sabtu (5/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
 
Panggung Java Jazz Festival kali ini juga akan kembali dipanaskan oleh pesona tiga vokalis perempuan. Jika tahun lalu aksi Krisdayanti (KD), Ruth Sahanaya, dan Titi DJ yang tergabung dalam 3 Diva sukses memikat penonton, maka malam nanti giliran trio vokalis cantik, Be3 (Nola, Widi, dan Cynthia). 

JJF masih memiliki banyak suguhan musik yang tentu tak kalah menawan. Ada musisi asal Kanada, David Foster, yang bakal tampil bersama Java Jazz Friends di BNI Hall pukul 20.00 WIB. 

Foster yang sempat berkolaborasi dengan penyanyi muda Indonesia, Angel Pieter, beberapa waktu lalu, malam ini juga akan berduet dengan vokalis teater Lea Simanjuntak.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Afgan Syahreza tampil pada hari ketiga Java Jazz Festival 2016 di JI Expo Kemayoran, Jakarta, Minggu (6/3/2016). Festival musik yang berlangsung selama tiga hari ini dimeriahkan 40 grup musisi mancanegara dan 64 grup musisi tanah air.
 
Lalu yang paling ditunggu para "pecandu" jazz tentu penampilan penyanyi asal Inggris, Sting, di panggung BNI Hall pukul 23.00 - 01.00 WIB. 

Ini akan menjadi aksi Gordon Matthew Thomas Summer yang ketiga di Indonesia setelah pertama pada 1994 vokalis berusia 64 tahun itu menggelar konser Ten Summoner's Tales. 

Yang kedua, Sting kembali menghibur penggemarnya lewat Back to Bass Tour di Mata Elang International Stadium (MEIS), Ancol, 15 Desember 2012. 

Malam nanti, Sting dijadwalkan tampil berkolaborasi dengan pemain trompet asal AS, Chris Botti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com