Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lady Gaga Akan Tampil Lagi di "American Horror Story"

Kompas.com - 06/03/2016, 07:00 WIB
Kistyarini

Penulis

KOMPAS.com - Lady Gaga kembali mendapat kesempatan untuk menunjukkan bakat aktingnya melalui film seri televisi American Horror Story.

"Tetapi saya tidak bisa menjanjikan bagaimana dan kapan," kata Gaga kepada radio Z100 di New York City, Jumat (4/3/2016).

Penyanyi yang dilahirkan dengan nama Stefani Joanne Angelina Germanotta berperan sebagai The Countess dalam AHS musim 5.

Aktingnya dalam film seri itu mendapat pengakuan dengan sebuah Golden Globe awal tahun 2016 lalu.

Gaga menyebut kemenangan itu sebagai "salah satu peristiwa paling hebat" dalam hidupnya.

Awal pekan ini tunangan aktor Taylor Kinney itu memukau publik dengan penampilannya di panggung Academy Awards ke-88.

Ia membawakan lagu tema film dokumenter The Hunting Ground, yakni "Til It Happens to You" yang ditulisnya bersama Dianne Warren.

Penampilannya sangat menggugah karena ia didampingi 50 korban kekerasan seksual. Gaga pun mengaku ia menjadi korban kekerasan seksual ketika berusia 19 tahun.

The Hunting Ground, yang masuk nominasi Oscar 2016 untuk kategori film dokumenter, berbicara tentang kasus-kasus pemerkosaan yang terjadi di kampus-kampus Amerika.

Lagu "Til It Happens to You" pun masuk nominasi pada kategori lagu tema. Sayangnya, lagu ini dikalahlah lagu tema film James Bond, Spectre, yakni "Writings on the Wall" yang dibawakan Sam Smith.

Menyusul penampilannya di Oscar, Gaga memutuskan untuk membuat tato yang sama dengan para penyintas kekerasan seksual yang tampil bersamanya di panggung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com