Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Kirim Karangan Bunga untuk Mendiang Ireng Maulana

Kompas.com - 06/03/2016, 14:44 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Susilo Bambang Yudhoyono, presiden keenam RI, beserta istrinya, Ani Yudhoyono, mengirim karangan bunga tanda turut berduka cita atas meninggalnya pemusik jazz legendaris Indonesia Ireng Maulana.

"Turut berduka cita atas meninggalnya Bpk Ireng Maulana," begitu tulisan karangan bunga yang dikirim oleh SBY dan ditaruh di sekitar teras lantai dua Rumah Duka Dharmais, Slipi, Jakarta Barat.

Sejumlah karangan bunga lain tanda turut berbelasungkawa datang dari, antara lain, pembawa acara Helmi Yahya, Ketua Badan Ekonomi Kreatif, Triawan Munaf, dan band Slank.

Ireng meninggal dunia pada Minggu (6/3/2016) pukul 00.10 WIB di Jakarta. 

Ia mengembuskan napas terakhirnya ketika dibawa ke Rumah Sakit Harapan Kita dari fX, kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, tempatnya terakhir manggung dalam sebuah acara jazz.

Ia mengalami sesak napas akibat ada cairan di paru-parunya. Ia juga memiliki riwayat penyakit jantung.

Direncanakan, jenazah Ireng akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Kandang, Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Senin (7/3/2016), setelah misa tutup peti pada pukul 10.00 WIB di Rumah Duka Dharmais.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com