Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Dilirik David Foster? Ini Syaratnya

Kompas.com - 06/03/2016, 18:55 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tidak mudah untuk bisa diajak bekerja sama dengan produser dan komposer asal Kanada, David Foster (66).

Foster mengatakan, ia menaruh standar yang sangat tinggi untuk musisi yang bisa berkolaborasi dengannya.

"Karena ketika Anda lihat siapa saja yang bekerja sama dengan saya selama 40 tahun ini, ada Peter Cetera, Natalie Cole, Celine Dion, Josh Groban, Whitney Houston, Michael Buble, Tony Braxton," tuturnya dalam wawancara di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Minggu (6/3/2016) siang.

"Mereka ini penyanyi-penyanyi yang sangat luar biasa. Di situlah saya meletakkan standar saya," tambahnya.

Maka itu, jika ingin dilirik olehnya, seorang musisi harus bisa menyamai kualitas para penyanyi yang sudah pernah ia ajak bekerja sama.

"Jadi kalau Anda tak bagus, Anda tak akan mendapatkan perhatian saya," kata Foster.

Peraih 16 trofi Grammy Awards ini mengatakan, dia bukanlah orang yang cepat menilai orang lain. Ia juga tak langsung menyebut seorang musisi punya faktor bintang atau tidak.

Bagi Foster yang paling penting adalah proses seorang musisi mengembangkan kualitasnya. Ia memberi contoh penyanyi Celine Dion yang bertemu dengannya saat usia 19 tahun.

"Ketika saya melihatnya untuk kali pertama, saya suka suaranya. Tetapi saya belum melihat faktor bintangnya. Lalu ia berubah menjadi penyanyi yang punya faktor itu, menjadi karismatik dan cantik yang punya selera yang sangat baik," kata Foster.

"Ketika itu, yang bisa ia lakukan hanya bernyanyi, bisa bahasa Inggris, dia berdiri di sana dan bernyanyi. Suaranya luar biasa, tetapi tentu faktor bintang itu yang penting. Dan saya pikir Celine dion membuktikan bahwa Anda bisa belajar untuk mendapatkan faktor bintang itu," imbuhnya.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com