Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Berfantasi dalam "Di Atas Rata-rata: Bikin Konser"

Kompas.com - 08/03/2016, 14:25 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Komposer dan produser musik, Erwin Gutawa, menjanjikan sebuah dunia khayalan yang unik dalam konser Di Atas Rata-rata (DARR) generasi dua pada April 2016 mendatang.

Konser bertajuk Di Atas Rata-rata: Bikin Konser itu dikemas dengan format semi musikal ini, bercerita tentang anak-anak yang sedang membuat sebuah konser musik.

"Set kami memungkinkan untuk berfantasi," tuturnya dalam konferensi pers konser DARR 2 di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/3/2016) siang.

Erwin yang berperan sebagai produser sekaligus pengagas konser itu menjelaskan konsep panggungnya disesuaikan dengan karakter setiap anak berbakat yang tergabung dalam DARR.

Misalnya, Kafin dengan genre musik jazz, Nada yang Melayu, Shaquilla yang klasik, dan lainnya.

"Tata panggungnya nanti beda-beda tiap lagu. Digarap berdasarkan karakter musik mereka," kata Erwin.

Tiap pergantian penampilan, lanjutnya, tata panggung saat konser nanti juga bakal berubah total. Erwin mengatakan bahwa konsep dasarnya berasal dari anak-anak DARR 2 sendiri.

"Tempatnya memungkinkan untuk itu. Itu justru tantangannya. Panggung utamanya berubah sebanyak enam kali. Nanti juga ada spesial treatment dari musisi, penari, penyanyi, tapi anak-anak semua. Nanti ada 16 lagu," tuturnya.

Konser ini akan digelar di Ciputra Artpreneur, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Sabtu (2/4/2016).

Acara ini menjadi dua pertunjukan, pertama pukul 15.00 WIB dan kedua pukul 19.00 WIB. Kisaran harga tiketnya dari Rp 300.000 hingga Rp 1.200.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com