Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tya Arifin Nikmati Jadi Istri Bangsawan

Kompas.com - 09/03/2016, 13:31 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tya Arifin (21) menikmati kehidupan barunya setelah dipersunting oleh bangsawan Malaysia Asyraf Khalid.

Asyraf Khalid adalah putra Datuk Khalid Mohammed Jiwa, suami penyanyi Siti Nurhaliza.

"Pengalaman baru dan langkah hidup baru. Merasa beda dari sebelumnya, sekarang sudah bersuami," kata Tya saat dijumpai di Gedung Trans, Jalan Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Selasa (8/3/2016) sore.

Bersama suami, Tya menetap di Malaysia. Tidak ada yang berbeda antara kehidupan Tya di Indonesia dan di negeri Jiran tersebut dalam hal kebiasaan.

Kesulitan hanya dalam hal mengurus suami saja. Sebagai seorang istri pemula, Tya harus mengetahui jadwal makan dan pakaian sang suami.

"Sudah belajar mengurus suami. Kalau dulu diurus orangtua, sekarang Tya urus suami," kata pemain film Gending Sriwijaya (2012) tersebut.

Kedatangan Tya ke Indonesia ini dalam rangka pekerjaan. Ia akan melakukan jumpa pers terkait film terbarunya yang berjudul Gila Jiwa.

Tak hanya soal pekerjaan, Tya mengatakan akan mencuri-curi waktu untuk memuaskan rasa kangennya terhadap masakan Indonesia.

Menurut dia, cita rasa makanan antara di Malaysia dan Indonesia berbeda. "Nanti aku mau puas-puasin makan," katanya.

Tya Arifin menikah dengan Asyraf Khalid di Malaysia pada 1 November 2015.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com