Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Personel Kelima" The Beatles Wafat pada Usia 90 Tahun

Kompas.com - 09/03/2016, 15:33 WIB
KOMPAS.com — Penggemar The Beatles kehilangan sosok penting di balik kesuksesan grup band legendaris tersebut.

Produser kawakan Sir George Martin, yang dikenal juga dengan sebutan "personel kelima" The Beatles, wafat pada usia 90 tahun.

Kabar duka berpulangnya Sir George disampaikan penabuh drum The Beatles, Ringo Starr, melalui jejaring sosial Twitter, Rabu (9/3/2016).

"Tuhan memberkati George Martin, salam hangat untuk Judy dan keluarga, terima kasih atas semua kebaikan dan persahabatanmu, George, kami akan merindukanmu," tulis Ringo Starr di akun Twitternya.

Sean Ono Lennon, putra John Lennon, juga menulis dalam akun Twitternya, "RIP George Martin. Saya sangat berduka dan tidak bisa banyak berkata-kata."

Sir George bukan sosok asing bagi para penggemar The Beatles. Pria itu telah bekerja sama dengan band asal Liverpool ini selama lima dekade, menghasilkan lebih dari 700 lagu.

Sir George juga pernah memproduseri sejumlah lagu yang dinyanyikan grup band asal Inggris, Gerry and the Pacemakers, dan penyanyi Shirley Bassey.

Hampir semua lagu The Beatles diproduseri oleh Sir George Martin mulai dari "Love Me Do" hingga "Sgt Pepper's Lonely Hearts Club Band".

Kolaborasi terakhir George bersama The Beatles hadir dalam album Abbey Road, yang dirilis pada 1968.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com