Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantri "KotaK" Bicara tentang Ahmad Dhani Vs Ahok

Kompas.com - 14/03/2016, 23:50 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Meski ia warga Bekasi, Jawa Barat, vokalis band KotaK, Tantri Syalindri Ichlasari (26), ikut berbicara mengenai pemusik Ahmad Dhani (43), yang ingin menjadi gubernur wilayah itu.

Meski tak berhak ikut memilih gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta dalam Pilkada DKI Jakarta 2017, Tantri menjagokan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Gubernur DKI Jakarta sekarang, untuk lanjut memimpin wilayah itu pada 2017-2022.

Bagaimana dengan Dhani, yang menyebut bahwa ia akan mendapat dukungan untuk masuk bursa bakal calon gubernur DKI Jakarta dari dua partai?

"Ya, semua orang berhak mencalonkan diri dan juga berhak memilih siapa yang layak," tutur Tantri ketika diwawancara oleh Kompas.com di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Senin (14/3/2016).

"Bukan berarti Mas Dhani enggak layak, tapi melihat apa yang sudah dilakukan Pak Ahok selama ini, aku sudah melihat buktinya," tuturnya lagi.

Menurut istri vokalis band Naff, Hatna Danarda, ini, Ahok sudah banyak mengubah Jakarta menjadi lebih baik. Pengaruhnya pun, sambungnya, sampai ke wilayah-wilayah lain yang berbatasan dengan Jakarta, termasuk Bekasi.

"Aku menikmati fasilitasnya, kok. Jadi makin banyak taman, walau pun kemacetan sulit teratasi selama lima tahun. Tapi, dia sosok pemimpin," ucap perempuan yang sedang hamil delapan bulan ini.

Andai ia warga Jakarta, lanjutnya, ia akan mendaftarkan KTP (kartu tanda penduduk)-nya ke Temen Ahok untuk mendukung Ahok ikut Pilkada DKI Jakarta 2017 melalui jalur independen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com