Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tantowi Yahya: Ada Artis Berpolitik Malah Dicibir

Kompas.com - 16/03/2016, 14:45 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota DPR RI yang sekaligus pembawa acara Tantowi Yahya menyayangkan sikap masyarakat yang mencibir para artis untuk berpolitik.

Menurut dia, setiap warga negara punya hak yang sama untuk melakukan perubahan, termasuk dari kalangan artis.

"Sayangnya ketika ada artis berpolitik malah dicibir. Malah yang sering, kalimat itu muncul dari politisi beneran 'alah artis bisa apa sih?'," ujarnya dalam diskusi bertema "Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik" di Crown Plaza Hotel, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Raby (16/3/2016).

Menurut Tantowi, butuh waktu bagi para artis untuk melawan stigma tersebut.

Kata Tantowi, dari pengalamannya, ia butuh waktu selama satu periode untuk dapat dipercaya sebagai politisi baik dari masyarakat maupun politisi sendiri.

"Lawan stigma ini susah banget. Saya bisa dapat itu dari mana? Dari pers politik. Omongan saya dikutip dan dijadiin headline butuh perjuangan," katanya.

"Itu tantangan yang besar bagi artis yang berpolitik. Kalau mereka (politisi sungguhan) bisa berkarya, kami (para artis) pun juga bisa berkarya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com