Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Tak Tertarik Jalur Independen

Kompas.com - 21/03/2016, 21:06 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com --
Artis musik Ahmad Dhani menyatakan mampu mengumpulkan satu setengah juta kartu tanda penduduk (KTP) jika dirinya maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Namun, Dhani menegaskan bahwa dirinya lebih tertarik menantang Gubernur petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, melalui partai.

"Saya tetap mau melalui jalur partai. Saya sudah diajak sama beberapa orang untuk independen, tapi saya malas aja," kata Dhani dalam jumpa pers di kediamannya, di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (21/3/2016).

Saat ditanyakan siapa yang mengajaknya maju melalui jalur independen, suami vokalis Mulan Jameela itu mengatakan, "Ada lah salah satu calon (gubernur) juga."

Perlu diketahui, sebelumnya nama Dhani masuk penjaringan calon gubernur PKB. Namun, di satu sisi Ketua DPD PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas, menyatakan tertarik mengusung Ahok dalam Pilkada DKI 2017.

Hasbi mengatakan, sejak dulu mantan Bupati Belitung Timur itu memang masuk ke dalam penjaringan partainya.

"Dari dulu kan kami sudah bicara bahwa Ahok itu masuk ke dalam penjaringan kami," ujar Hasbi di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Barat, Kamis (17/3/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com