Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oki Setiana Dewi: Dulu Saya Dilihat seperti Ninja

Kompas.com - 25/03/2016, 18:04 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Oki Setiana Dewi (27) mulai melakoni profesi sebagai perancang busana dengan tema syar'i setahun belakangan.

Namun hal itu bukan perkara mudah, apalagi gaya busana yang ditawarkan berbeda.

Oki bercerita, gaya berpakaiannya yang tertutup dengan gamis longgar awalnya dipandang aneh oleh sebagian orang.

"Saya mengawali karier sebagai pemain film pada 2008. Waktu itu saya pakai busana syar'i yang belum banyak dipakai," ucapnya dalam wawancara di Ritz Carlton Jakarta, Jumat (25/3/2016) sore.

"Saya dilihat aneh, kayak ninja, kayak karung. He-he-he," tambahnya.

Kala itu, ibu dua anak ini harus bersabar dan mau tak mau terbiasa menerima pandangan aneh dari orang-orang. Hal itu berubah ketika busana syar'i mulai populer pada tahun 2010.

"Nah 2014, awal karier saya jadi desainer. Pas nikah, suami saya kebetulan pengusaha, saya bisa berkarya, alhamdulillah kami akhirnya berkolaborasi," tuturnya.

Gaya busana syar'i yang tadinya dianggap aneh kemudian mulai diakui dalam dunia mode Tanah Air. Oki mulai membuka usaha jualan pakaian muslim.

"Bikin ready to wear dulu, brand-nya OSD. Saya mulai online terus buka toko di Tanah Abang dan Thamrin City pada 2015," kata Oki.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com