Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentari Penangkapan Sanusi, Joko Anwar Kutip Pernyataan Ahok soal "Santun"

Kompas.com - 01/04/2016, 14:29 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Joko Anwar berkomentar tentang terjaringnya Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta Mohamad Sanusi dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Kamis (31/3/2016).

Dalam akun Twitter-nya, @jokoanwar, Joko menulis "Moh. Sanusi atau Bang Uci ini konon dikenal santun."

Di bawahnya ia memasang foto Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan kutipan pernyataannya.

"Bagi saya Definisi SANTUN adalah berjuang mewujudkan keadilan sosial buat rakyat, tidak mencuri uang rakyat itu namanya SANTUN, kalau cuman ngomongnya doang yang SANTUN tapi mencuri itu namanya BAJINGAN, BANGSAT!"


Tweet Joko sebelumnya berbunyi "Mohammad Sanusi juga adalah salah satu yg palding ribut tuduh Ahok korupsi Sumber Waras."

Sampai saat ini KPK belum mengungkap kasus apa yang menjerat Sanusi.

Seperti diberitakan, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad membenarkan bahwa kader partainya, Mohamad Sanusi, ditangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sanusi saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, yang membidangi pembangunan. Ia juga menjabat sebagai Bendahara DPD DKI Partai Gerindra.

"Ya, memang sudah kami cek bahwa yang itu kader kami bernama Mohamad Sanusi," kata Dasco saat dihubungi, Jumat (1/4/2016).

Semalam, penyidik KPK juga menyegel ruangan Komisi D dan ruang kerja Wakil Ketua DPRD DKI Mohamad Taufik, yang juga kakak Sanusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com