Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demi Sekolah Penerbangan, Stuart Collin Kejar Paket C

Kompas.com - 05/04/2016, 20:51 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Artis peran Stuart Collin (25) menjadi salah satu selebriti yang ikut ujian nasional Kejar Paket C. Mantan suami Risty Tagor itu diketahui mengikuti ujian di SMAN 95 Kalideres, Jakarta Barat.

Kuasa hukum Stuart, Denny Lubis, mengatakan bahwa kliennya pernah menempuh pendidikan home schooling. Untuk itu Stu hanya bisa lulus melalui ujian ini.

"Stuart dulu SMA sempat sekolah National Plus kelas 1 dan kelas 2 pindah ke SMA negeri. Pas kelas 3-nya pada saat itu dia lagi banyak-banyaknya pekerjaan shooting. Akhirnya dia memutuskan untuk sekolah di rumah," kata Denny saat dihubungi wartawan, Selasa (5/4/2016).

Namun, kala itu home schooling yang diikuti Stu sempat bermasalah dan menunda kelulusannya.

"Di tengah jalan ternyata home schooling-nya ada masalah akhirnya tutup begitu saja dan nasib dia enggak jelas. Akhirnya hari ini dia peduli akan pendidikannya ikut dalam ujian paket C," kata Denny.

Menurut Denny, Kejar Paket C dirasa penting bagi Stu mengingat setelah rencana dirinya yang akan melanjutkan pendidikan di sekolah penerbangan.

"Karena dia rencana tahun ini sungguh-sungguh mau sekolah penerbangan. Kalau tidak dia mau kuliah biasa jurusan komunikasi atau hubungan internasional," ujar Denny.

"Mohon didoakan semoga Stuart bisa terus konsisten dan lancar dalam semuanya," imbuh dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com