Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Zaskia Gotik Ikut Upacara Klinik Pancasila di Kemenhan RI

Kompas.com - 08/04/2016, 17:15 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Penyanyi dangdut Zaskia Gotik lagi-lagi mengikuti beberapa kegiatan bertema Pancasila.

Setelah kemarin mendapat pembekalan tentang dasar negara oleh Fraksi PKB di MPR RI, kini Zaskia mengikuti upacara pelepasan peserta klinik Pancasila di Kementerian Pertahanan RI, Jumat (8/4/2016).

Pemilik "Goyang Itik" itu mengenakan jas putih yang dipadukan dengan terusan garis-garis hitam putih. Dia terlihat khidmat dalam upacara yang dipimpin oleh Sekretaris Jenderal Kemenhan RI Widodo.

Ia ikut berbaris bersama puluhan siswa pengurus OSIS perwakilan SMA-SMA DKI Jakarta di halaman gedung Kementerian Pertahanan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Sesekali Zaskia tampak mengelap keringat di wajahnya yang diterpa sinar matahari. Tak jarang pula ia menggoyang-goyangkan kakinya yang mengenakan sepatu berhak tinggi.

Setelah upacara, ia terlihat mengganti sepatunya dengan flat shoes di tengah lapangan.

"Tadi mau diganti, tetapi sudah mulai upacaranya. Kan enggak sopan. Jadi, ya sudah, rasain saja sakitnya," tutur Zaskia saat ditemui seusai upacara.

Zaskia diketahui akan ikut serta dalam Pelatihan Kepemimpinan Pancasila dengan tema "Kami Pancasilais (Kepemimpinan Anak Muda Indonesia Pancasilais)" yang digelar Kementerian Pertahanan RI dan Mahkamah Konstitusi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com