Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Glenn Fredly Ingatkan Presiden Jokowi soal Pembunuhan Satwa

Kompas.com - 11/04/2016, 09:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis dan produser musik, Glenn Fredly (40), mencoba mengingatkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) tentang tentang maraknya pembunuhan satwa di Indonesia.

"Pak @jokowi kejadian pembunuhan satwa atas nama pembukaan lahan sawit di Leuser Aceh ini amat menyedihkan pak," tulisnya dalam akun Twitter @GlennFredly, Minggu (10/4/2016).

Ia juga menyertakan foto seekor gajah mati yang diunggah seorang netizen di Facebook. Di atasnya tertulis keterangan bahwa bayi gajah itu dibantai di Leuseur Aceh untuk membuka kebun sawit. Lokasinya berada di jalur migrasi tahunan gajah Sumatera.

"Terus kenapa nggak ada media yang meliput kasus sawit vs gajah ini, sekalipun ssudah diangkat ke permukaan dengan bantuan abang Leonardo DiCaprio? Because they won't, so internet the only chance this elephant got. Please do not like but share," demikian keterangan foto tersebut.

Glenn juga berusaha menunjukkan akun Twitter milik Leonardo DiCaprio yang menulis ajakan untuk menyelamatkan ekosistem di Leuser Aceh.

"Pak @jokowi dunia melihat ini pak," tulis Glenn lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com