Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Chicco Jerikho Pilih Rania Putri

Kompas.com - 12/04/2016, 09:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho (31) menjatuhkan pilihannya kepada model asal Surabaya, Rania Putri.

Bukan sebagai tambatan hati, melainkan untuk memerankan karakter Raden Ajeng Kartini dalam film Surat Cinta untuk Kartini.

Ya, Chicco yang membintangi film garapan sutradara Azhar "Kinoi" Lubis itu menjadi salah satu orang yang ikut memilih lawan mainnya melalui proses casting.

"Kebetulan ada workshop sama empat calon Kartini lainnya. Tapi ada pertimbangan dan Rania terpilih yah. Karena Rania enggak protes waktu gua enggak mandi di sana," ucapnya di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam.

Ditambahkan oleh artis peran Lukman Sardi selaku produser kreatif, pemilihan pemeran film Surat untuk Kartini berlangsung selama setengah tahun atau enam bulan.

Khusus buat karakter Kartini, lanjutnya, dicari pemain baru.

"Chicco digilir sama empat wanita dan akhirnya Chicco cocok sama Rania. Proses panjang dan sangat menarik yah. Cukup lama yah. Dan untuk Chicco pun kami ikuti proses ini tidak asal tunjuk," ujarnya.

Surat Cinta untuk Kartini berkisah tentang seorang tukang pos (Chicco) yang jatuh hati kepada RA Kartini (Rania) setelah mengantar sepucuk surat kepada sang putri ningrat.

Film ini dijadwalkan dirilis pada 21 April 2016, bertepatan dengan peringatan Hari Kartini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com