Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Album Digital "AADC? 2" Sempat Kalahkan Penjualan Album Adele

Kompas.com - 20/04/2016, 15:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Album kumpulan lagu tema film Ada Apa dengan Cinta? 2 (AADC? 2) dalam bentuk digital, diklaim sempat mengalahkan penjualan album Hello milik penyanyi asal Inggris, Adele.

Berdasarkan tangga lagu iTunes, karya duo musisi Melly Goeslaw dan Anto Hoed itu menduduki posisi pertama album terlaris pada akhir Maret hingga awal April 2016.

"Di iTunes selama dua minggu berturut-turut, di chart lagu Indonesia, kami kemarin pertama. Kedua album Adele," ucap Melly usai peluncuran album fisik AADC? 2 di CFC, Jl Bangka, Jakarta Selatan, Rabu (20/4/2016).

Namun, saat ini album yang berisi delapan lagu itu merosot ke peringkat kedua album terlaris di Indonesia versi iTunes. Kendati begitu, ratingnya cukup tinggi, yakni 4,5.

"Sekarang kedua. Yah susul-susulan  terus sama Adele, albumnya yang Hello itu," katanya lagi.

Melly menambahkan, meski jaraknya 14 tahun dari album AADC? pertama, dirinya yakin yang kedua ini juga pasti diminati.

"Yakin. Dulu semua lagu disukai karena mewakili adegan-adegan filmnya. Mereka dengar musiknya terus nonton lagi. Itu mungkin yang bikin orang sampai nonton berkali-kali, mau dengar lagunya lagi. Mudah-mudahan akan seperti itu lagi," tutur ibu dua anak ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com