Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini yang Diminta Joey Alexander untuk Konsernya di Jakarta

Kompas.com - 22/04/2016, 08:30 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Pianis jazz muda Indonesia, Joey Alexander (12), menginginkan satu hal untuk konser "Pulang Kampung"-nya yang akan digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, 22 Mei 2016 mendatang.

"Panggung Joey nantinya clean dari kabel-kabel. Itu permintaan Joey sendiri," tutur konseptor dan penata suara konser Joey, Irsan Wallad, dalam media gathering di iCanStudio, Jakarta Selatan, Kamis (21/4/2016) malam.

Panggung Joey nantinya berbentuk lingkaran dengan warna putih dan berada di tengah dikelilingi kursi penonton. Hanya akan ada grand piano hitam, drum, dan contra bass di atas panggung tanpa banyak hiasan.

"Panggungnya sederhana. Dia enggak mau megah-megah gitu. Dia kan orangnya humble. Jadi saya pindahin megahnya di kursi penonton aja," tutur Irsan.

Barisan kursi penonton, lanjut dia, bakal diberi lampu sorot warna-warni untuk memberi penerangan kepada para penonton melakukan swafoto atau selfie maupun wefie.

"Jarak kursi penonton ke panggung hanya empat meter. Enggak jauh-jauh amat. Jadi lebih intimate," ucapnya.

Dalam konsernya nanti, Joey akan tampil bersama pemain contra bass Dan Chmielinski dan drummer Jeff "Tain" Watts.

Sementara untuk harga tiket dipatok dengan kisaran harga Rp 450.000 hingga Rp 2,5 juta yang dapat dibeli secara online di rajakarcis.com dan mahanalive.com.

Calon penonton dapat menukarkan tiketnya pada 19 Mei 2016 di JIExpo Kemayoran.

Diberitakan sebelumnya, Joey dinominasikan dalam Grammy Awards 2016 untuk dua kategori, yakni Best Improvised Jazz Solo untuk lagu "Giant Step" dan Best Jazz Instrumental Album untuk album "My Favourite Things" yang diproduseri oleh Jason Olaine.

Bocah lelaki kelahiran Denpasar, Bali, itu juga diberi dua kali kesempatan tampil dalam perhelatan musik bergengsi dunia itu.

Pertama, dalam Premiere Grammy Awards Ceremony 2016 pada Senin (15/2/2016) siang waktu setempat. Kedua, dalam pergelaran Grammy Awards 2016 di Staples Center, Los Angeles, California, AS, pada Senin malam waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com