Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutradara "Captain America" Ungkap Alasan Tak Jadi Memunculkan Ray Sahetapy

Kompas.com - 22/04/2016, 15:07 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com -- Sutradara Captain America: Civil War, Joe Russo, memberi keterangan mengenai alasan pihaknya tak jadi memasukkan karakter antagonis Auctioneer dan adegan yang dimainkan oleh Ray Sahetapy dalam film itu.

Russo mengaku pihaknya "mengorbankan" Auctioneer demi mengankat Baron Zemo, karakter antagonis lain dalam film tersebut yang diperankan oleh Daniel Bruhl.

Menurut Russo, pihaknya baru berkeputusan untuk menonjolkan Baron Zemo sesudah mereka menonton hasil shooting film itu sebelum melakukan editing.

"Ia (Ray) aktor yang luar biasa," puji Russo dalam wawancara terbatas dengan beberapa media, termasuk Kompas.com, di Marina Bay Sands, Singapura, Kamis (21/4/2016).

"Namun, setelah menonton filmnnya (sebelum editing), kami merasa akan lebih baik kalau mengubahnya dengan lebih fokus ke jalan cerita soal asal mula karakter Baron Zemo,"  tuturnya.

Untuk memberi porsi menonjol bagi Baron Zemo, tak dimasukkanlah Auctioneer.

Russo pun meminta maaf atas hal tersebut.

"Menyedihkan (tidak jadi memasukkan penampilan Ray), dia adalah aktor yang sangat baik. Namun, sebagai sutradara, saya harus menyesuaikannya dan mengganti adegan yang lebih difokuskan pada karakter yang ingin kami kedepankan," ujarnya.

Ray sempat mengungkapkan kepada Kompas.com bahwa ia tak jadi dimunculkan dalam film yang dibintangi oleh Chris Evans sebagai Captain America tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ray ketika beberapa waktu lalu Kompas.com bertanya kepadanya apakah ia akan ambil bagian dalam tur promosi film tersebut di Singapura pada 21 April 2016. 

"Enggak datang. Bukan karena enggak dapat undangan, saya kan enggak ada di film itu," kata Ray ketika diwawancara melalui telepon pada 9 April 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com