Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saipul Jamil Sempat Berpikir untuk Menikah di Tahanan

Kompas.com - 09/05/2016, 16:34 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Mengaku telah memiliki seorang calon istri, penyanyi dangdut Saipul Jamil (35) mengatakan bahwa ia sempat berpikir untuk menikah di rumah tahanan (rutan).

"Sempat iseng-iseng nanya (pihak rutan). 'Pernah enggak ada yang nikah di rutan?' Katanya, 'Banyak.' Cuma, nanti malam pertamanya gimane? Gue kan enggak mungkin bisa keluar. Nikah doang bisa," tutur Saipul dari dalam sel tahanan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara, Senin (9/5/2016) siang.

Saipul mengaku lalu memutuskan untuk bersabar sambil menunggu proses hukumnya selesai dan ia bisa mengirup udara bebas.

Saipul bercerita bahwa ia mengenal pujaan hatinya, yang juga seorang penyanyi dangdut, sejak Januari 2016. Merasa tertarik, ia lantas meminang perempuan asal Solo, Jawa Tengah, itu.

Namun, Saipul kemudian terjerat kasus dugaan pencabulan anak yang mengharuskannya mendekam dalam sel.

"Aku bilang sama dia, kalau mau jadi istri aku, dia harus berhijab. Belum, tapi dia mau. Dia panggil aku Mas. Suaranya lembut banget, 'Mas, Mas'. He he he. Tapi, pas kejadian ini...," tuturnya lagi.

Saipul mengaku sudah mengenal ibu dari perempuan yang menurut ia berparas cantik dan baik hati.

"Sama ibunya udah kenal. Dia yatim. Ada ibunya doang sama adik-adiknya. Pokoknya cantik. Insya Allah dia hari ini terbang ke Jakarta, dia ada acara dulu sebentar di stasiun televisi. Selesai konser, beberapa hari kemudian baru dia akan datang ke Cipinang," katanya.

Saipul menjalani sidang ketiga kasus dugaan pencabulan anak yang menjeratnya.

Agenda sidang hari ini adalah tanggapan Jaksa Penuntut Umum (JPU) atau replik terhadap eksepsi (bantahan) Saipul pada sidang sebelumnya.

Saipul ditangkap di rumahnya di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis, 18 Februari 2016, sesudah DS (17) melaporkan Saipul ke pihak berwajib dengan dugaan pencabulan anak oleh Saipul terhadap DS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com