Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi Cerai, Gaston Harus Nafkahi Julia Perez Rp 15 Juta Per Bulan

Kompas.com - 12/05/2016, 14:18 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah dinyatakan resmi bercerai dari Julia Perez, Kamis (12/5/2016), Gaston Castano harus memberi nafkah sebesar Rp 15 juta per bulan kepada mantan istrinya. 

"Gaston harus menafkahi Gaston dengan Rp 15 juta per bulan," kata kuasa hukum Jupe, Minola Sebayang, setelah sidang di PN Jaksel, Ampera Raya, Kamis siang.

Jupe mengatakan, nafkah tersebut lebih kecil dari tuntutannya sebelumnya, yakni Rp 25 juta per bulan.

Menurut Jupe, tuntunan nafkah diajukan dengan maksud memberi pelajaran kepada Gaston agar tidak mempermainkan perempuan Indonesia dalam ikatan pernikahan.

"Ini bukan hukum di luar (negeri). Sekarang hukum di Indonesia, dia (Gaston) harus menghargai aturan di Indonesia. Sekarang dia harus bayar Rp 15 juta per bulan," kata Jupe dengan senyum.

"Buat saya, nominal itu bukan yang saya cari. Tapi tanggung jawabnya. Saya sebagai wanita wajib mendidik laki-laki baik bule atau non-bule, mereka harus mematuhi aturan yang berlaku di Indonesia," sambungnya.

Berkaitan dengan itu, Minola meminta Gaston taat kepada keputusan majelis hakim PN Jaksel.

"Sebaiknya setiap orang harus mentaati hukum. Kalau keputusan sudah intrah, dia harus taat melaksanakan keputusan. Keputusan tak hanya dibaca, tapi dilakukan," kata Minola.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com