Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menunggu Persalinan, Ayudia Bing Slamet Jalan-jalan ke Pantai dan Sawah

Kompas.com - 25/05/2016, 12:56 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ada hal unik yang dilakukan oleh artis peran Ayudia Bing Slamet (25) sebelum menjalani persalinan di Yayasan Bumi Sehat, Ubud, Bali, Selasa (24/5/2016).

Ditemani sang suami, pemain musik Muhammad Pradana Budiarto alias Ditto, Ayudia menyempatkan diri berjalan-jalan ke pantai dan sawah di Bali.

"Sebelum Ayu kontraksi, kami ke laut, terus ke sawah, bener-bener ngerasain nyamannya hamil," cerita Ditto kepada Kompas.com melalui telepon pada Rabu (25/5/2016).

Kegiatan tersebut ditujukan untuk membuat Ayu tenang dan nyaman sebelum melahirkan. Yang lebih menyenangkan, Ditto berkata, di depan rumah yang mereka tinggali di Ubud ada sawah dan sungai.

Pada malam hari, mereka bisa mendengar suara jangkrik dan melihat bintang-bintang.

Menurut Ditto, suasana alam demikiaan yang amat dibutuhkan oleh istrinya.

"Lahiran di Bali permintaan dari Ayu. Tapi, kesepakatan dengan aku. Karena, aku kan sebagai suami pasti enggak mungkin bisa jauh. Istri kan lagi hamil. Akhirnya, ya udah, enggak apa. Ayu di Bali, saya bolak-balik sambil nunggu kelahiran. Terus, semua ibu hamil pasti pengin didenger. Jadi, lebih baik aku mendengarkan," jelasnya.

Anak pertama mereka itu diberi nama Dia Sekala Bumi. Bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut lahir secara normal lewat proses gentle birth pada pukul 17.13 WITA. Beratnya 3,5 kg dan panjangnya 51 cm.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com