Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Arifin Putra Pernah Dianggap Tak Cocok Berakting di Layar Lebar

Kompas.com - 25/05/2016, 16:20 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Arifin Putra (29) memulai karier di dunia seni peran melalui sinetron layar kaca. Namun, Arifin mengaku pernah diremehkan saat terjun ke film lantaran ia dinilai tidak cocok berakting di layar lebar.

"Orang kadang suka mengotak-kotakan. Waktu gue sinetron di TV (menjajal) ke film dibilang, 'Lu lebih cocok di TV daripada film'," ujar Arifin dalam sebuah acara di restauran Ocha & Bella, di kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (25/5/2016) siang.

Nada sumbang langsung ramai terdengar ketika Arifin memilih untuk menjadi karakter antagonis dalam sebuah film. Menurut dia, banyak orang-orang yang tidak setuju dengan peran tersebut.

"Mereka bilang di film gue lebih cocok jadi orang baik. 'Antagonis? Fin, jangan. Jangan hancurkan karier lu'," tuturnya.

Meski demikian, mantan kekasih artis peran Tara Basro tersebut punya pilihan. Ia tidak mau terpengaruh dan terjebak dalam persepsi tersebut.

"Jadi gue sendiri yang menentukan mau masuk kotak mana. Atau bebas engga masuk kotak manapun," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com