Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Digarap selama 100 Hari, Film "Bangkit!" Habiskan Rp 12 Miliar

Kompas.com - 29/05/2016, 10:02 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Sutradara Rako Prijanto mengaku dirinya bertekad keluar dari zona nyaman saat menggarap film Bangkit!.

“Tantangan terberat adalah saat menyusun skenario. Saya harus semedi selama satu bulan sebelum menyerahkan naskah ini ke tim produksi,” papar Rako pada peluncuran trailer film Bangkit! di Hotel Majapahit di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (27/5/2016).

Rako mengungkapkan, para pemain maupun kru terlihat shock ketika mengetahui naskah film yang ia sodorkan.

“Film ini memang cukup berat, sebab satu scene bisa dilakukan di empat sampai lima lokasi berbeda. Namun, setelah saya jelaskan via story board semua bisa menerima dan siap bekerja sama,” urainya.

Proses yang tidak mudah itu pula yang membuat biaya produksi film yang didukung oleh Suryanation ini jadi cukup besar, yaitu lebih dari Rp 12 miliar.

“Semoga bisa memberi tontonan yang berbeda bagi masyarakat Indonesia,” ucapnya tentang film yang digarap selama 100 hari itu.

Film produksi bersama Kaninga Pictures dan Oreima Films serta Suryanation mengisahkan kondisi Jakarta yang terkena dampak badai musim dingin di Asia dan badai panas di Australia. Hal ini membuat curah hujan menjadi tinggi dan mengakibatkan banjir.

Pada saat bersamaan, gempa pun mengguncang Jakarta. Penduduk Jakarta tak bisa keluar karena akses yang tertutup. Selain Vino G Bastian dan Putri Ayudya, film ini juga menghadirkan Acha Septriasa dan Deva Mahendra. (Achmad Pramudito)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com