Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Duta UNICEF, Katy Perry Kunjungi Anak-anak Miskin di Vietnam

Kompas.com - 01/06/2016, 13:08 WIB

KOMPAS.com - Katy Perry (31) menggunakan pengaruhnya agar masyarakat dunia memberi perhatian kepada anak-anak di sejumlah wilayah paling miskin di Asia.

Baru-baru ini penyanyi dan Duta UNICEF tersebut berkunjung ke Provinsi Ninh Thuan, Vietman. Di daerah itu ia mengunjungi keluarga miskin yang memiliki anak difabel. Mereka juga tidak memiliki akses ke pendidikan, kesehatan, dan sanitasi yang memadai.

"Sedih sekali melihat ada nenek yang harus merawat empat cucunya setelah putrinya meninggal. Keluarga ini tinggal di sebuah desa terpencil di perbukitan. Salah seorang cucunya, bocah lima tahun bernama Linh, menderita gizi buruk," tutur Perry, seperti dilaporkan People, Selasa (31/5/2016).

"Jika salah satu petugas UNICEF tidak datang ke desa itu, Linh tidak akan mendapatkan perawatan yang dia butuhkan, dia mungkin sudah meninggal," kata pelantun "Roar" itu.

"Linh adalah satu dari jutaan anak yang harus menghadapi tantangan setiap hari. Itulah yang harus kita khawatirkan," lanjut penyanyi lagu "Fireworks" tersebut.

Kepada Perry, anak-anak yang dikunjunginya itu bercita-cita tinggi. Mereka ingin menjadi dokter atau guru agar bisa memutus mata rantai kemiskinan yang dialami keluarganya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber People
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com