Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jessica Mila: Sayang Binatang Bukan Berarti Memelihara

Kompas.com - 02/06/2016, 19:39 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jessica Mila mengaku menyayangi binatang. Namun, pemain sinetron Ganteng-ganteng Serigala ini punya definisi sendiri tentang penyayang binatang.

"Aku sebenarnya sayang pertama sama anjing karena aku pelihara anjing. Tapi bukan berarti aku enggak sayang binatang lain. Yang pasti sayang binatang juga enggak berarti harus pelihara dan merawatnya kan ada binatang yang harus hidup di habitatnya sendiri," ujar Jessica saat ditemui di Pullman Hotel, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (2/6/2016).

Wanita kelahiran Aceh, 3 Agustus 1992 ini mengatakan, menyayangi binatang artinya membiarkan mereka hidup di alam bebas.

"Jangan sampai kita salah persepsi untuk sayang binatang. Sayang binatang bukan berarti memelihara sendiri, tapi gimana kita bisa biarkan dia hidup tenang di habitatnya," tuturnya.

"Misalnya orang ada pelihara orang utan, pas sudah gede jadi menyeramkan. Pas dilepas dia (orang utan) enggak biasa sama alam karena harusnya dari kecil dibiasakan. Jadi kasihan kan," lanjut Jessica.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com