Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kunto Aji Perdalam Makna Lagu dengan Gerak Pantomim

Kompas.com - 02/06/2016, 21:40 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vokalis Kunto Aji (29) kini memiliki konsep baru ketika bernyanyi secara off air. Pelantun "Terlalu Lama Sendiri" itu menghadirkan aksi pantomim.

Kata Aji, tambahan aksi pantomim ini ada tujuannya.

 

"Aku memang pengin ada sesuatu yang amplified lagunya. Mencoba memperdalam meaning-nya aja, yaitu dengan pantomim, dengan gerakan visual," kata Aji kepada Kompas Entertainment usai tampil dalam perayaan ulang tahun ke-8 Kompas.com di gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta,  Kamis (2/6/2016).

Menurut dia, ada beberapa hal yang belum tentu maknanya sampai ke penonton ketika hanya dinyanyikan lewat kata-kata. Karena itu, Aji mencoba menyuguhkannya ke dalam visual berbentuk pantomim.

"Kalau di televisi, sekarang kami coba visualkan dengan pantomim karena lebih enak dilihatnya dan lebih nyampai pesannya," ucapnya.

Aji bercerita, ide awal menggunakan konsep pantomim muncul sejak ia tampil di Java Jazz 2016 lalu.

"Awalnya dari Java Jazz pakai pantomim, terus setelah itu pengin kami coba bawa ke stage yang lebih banyak lagi. Itu dari brainstorm. Tapi di saat-saat tertentu aja (menampilkan pantomim)," kata Aji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com