Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Carrie Underwood Memborong Penghargaan

Kompas.com - 11/06/2016, 19:30 WIB


KOMPAS.com - Penyanyi Amerika Serikat, Carrie Underwood (33), memborong dua penghargaan CMT Music Awards 2016 yang diserahkan Minggu (5/6) pekan lalu.

Biduan yang juga penulis lagu dan pemain film itu memenangi dua penghargaan kategori Performance of the Year dan Female Video of the Year dari lagu berjudul "Smoke Break".

Adapun penghargaan Video of the Year jatuh ke tangan penyanyi country senior AS, Tim McGraw.

Carrie, pemenang kontes American Idol tahun 2005, sebelumnya menjadi nomine untuk tiga penghargaan tersebut. Meski tak memenangi semua penghargaan, penyanyi kelahiran Oklahoma, AS, ini masih memegang rekor peraih enam penghargaan Video of the Year.

Untuk semua kategori, sejauh ini ia telah meraih 16 trofi, lebih banyak dari yang diperoleh penyanyi lain dalam sejarah CMT Awards.

Malam itu, selain menerima trofi, ia juga menyanyikan lagu terbaru, "Church Bells". Suaranya yang prima dilengkapi oleh jumpsuit hitam yang indah.

Seusai menerima trofi, ia berkata, "Aku berterima kasih atas kedatangan dan dukungan kalian pada tur musik country."

Carrie memang sedang mengadakan tur. "Kalianlah yang jadi alasan bagi kami (para musisi dan penyanyi) bisa melakukan apa yang bisa kami lakukan," lanjutnya. (PEOPLE MAGAZINE/TRI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Juni 2016, di halaman 32 dengan judul "Memborong Penghargaan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com