Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giring "Nidji": Terjun dari Monas Kan Bisa Pakai "Bungee Jumping"

Kompas.com - 20/06/2016, 16:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Giring Ganesha atau Giring "Nidji" meminta kepada seorang politikus untuk menepati janjinya terjun dari Monas apabila 1 juta KTP untuk Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terkumpul.

Giring tidak meminta terjun secara bebas, dia menyarankan agar politikus tersebut memakai pakaian bungee jumping.

"Padahal gampang lho sebenarnya buat saya. Pakai bungee jumping aja terjun dari Monas," kata Giring saat dihubungi Kompas.com, Senin (20/6/2016).

"Kita enggak bilang dia mau terjun bebas, pakai bungee jumping udah terjun aja, enggak meninggal juga. Kita juga enggak harapkan dia mati juga kan? Atau di bawah dikasih apa lah yang penting janjinya terjun. Tepati aja, pakai tali atau parasut kek. Yang penting kan terjun," sambung dia.

Pada Minggu (19/6/2016), kelompok relawan Teman Ahok berhasil mengumpulkan 1 juta KTP dukungan untuk Ahok maju melalui jalur independen pada Pilkada DKI 2017.

Sejak semalam, netizen menagih janji seorang politikus Partai Gerindra, Habiburokhman. Ketua Bidang Advokasi DPP Partai Gerindra itu pernah bernazar, dia akan terjun dari puncak Monas jika Teman Ahok mampu kumpulkan data 1 juta formulir KTP.

"12) Saya berani terjun bebas dari Puncak Monas kalau KTP dukung Ahok beneran cukup untuk nyalon. #KTPdukungAhokcumaomdo???" tulis Habiburokhman melalui akun twitternya @habiburokhman, Jumat (16/2/2016) lalu.

Giring menilai, jika tidak menepati janjinya berarti politikus itu tidak mumpuni. "Kalau misalkan kalau dia ngeles, kasihan aja partai dan pemilihnya bahwa ada satu anggota yang menjilat ludah sendiri. Maksudnya, ada orang yang tidak bisa menepati janjinya. Padahal sebagai calon atau wakil rakyat kan harus menepati janjinya. Paling jelek di image aja," ujar Giring.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com