Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main dalam "3 Srikandi", Tara Basro Menyadari Satu Hal

Kompas.com - 24/06/2016, 13:06 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tara Basro (26) menyadari satu hal ketika berperan dalam film 3 Srikandi sebagai atlet panahan asal Sulawesi Selatan, Kusuma Wardani. Apa itu?

"Lapangan panahan itu kasihan banget. Sering dipakai main bola sama orang. Rumputnya udah...," ucapnya sambil tertawa dalam wawancara di kantor Multivision Plus (MVP), Jakarta Selatan, Rabu (22/6/2016).

"Terus anak-anak panahan bilang, 'iya ini kami lapangannya suka dipakai main bola, sering dipinjemin ama orangnya'. What? Really?" tambah Tara.

Karena itulah, pemain film Pendekar Tongkat Emas ini berharap pemerintah memperhatikan hal yang mungkin kecil tetapi penting bagi atlet tersebut.

Menurut dia, fasilitas yang nyaman dan memadai bisa mendukung latihan para atlet menjadi lebih baik lagi.

"Harapannya buat pemerintah, enggak usah jauh-jauh deh, menyediakan tempat yang layak aja sih," katanya.

Mengenai kesejahteraan atlet berprestasi, terutama yang sudah pensiun, Tara merasa optimistis pemerintah sudah menunjukkan kepeduliannya.

Pasalnya, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) memberikan dana pensiun untuk atlet berprestasi.

Bagi mantan atlet peraih medali perunggu Olimpiade nilainya Rp 10 juta, Perak Rp 15 juta, dan Emas Rp 20 juta, yang diberikan per tiga bulan.

"Kalau kemarin untuk atlet-atletnya sendiri dari pemerintah kayaknya udah melakukan kebijakan untuk atlet yang udah pensiun. They'll get better in the future. Penginnya juga Indonesia semangat lagi dengan para atletnya dan didukung," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com