Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brownies Andalan Tatjana Saphira

Kompas.com - 26/06/2016, 16:46 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Bulan Ramadhan ini mengesankan bagi pemain film Tatjana Saphira (19). Tatjana bersama tim dari kosmetik Wardah membuka pop-up kitchen di Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta.

Tatjana turut membantu para chef membuat hidangan berbuka puasa. Ia kebagian membuat brownies, yang kebetulan resepnya sangat ia kuasai.

Pemeran Lintang dalam film Negeri Van Oranje ini ternyata hobi memasak dan tentu saja, makan-makan.

"Soal suka makan dan suka masak, aku terinspirasi papaku yang lumayan jago masak. Papaku, karena terbiasa tinggal sendiri di luar negeri dan kenal beragam orang, jadi suka masak dan terpengaruh masakan dari banyak negara," kata Tatjana.

Saat pop-up kitchen, Tatjana berhasil membuat 2-3 loyang brownies.

Senyum orang-orang yang menyantap brownies dan makanan lain yang ia dan tim siapkan membuat perempuan berdarah Jerman ini merasa bahagia.

Brownies pula yang kemungkinan akan ia buat untuk Lebaran kali ini. Selain banana cake yang juga menjadi resep favoritnya.

"Untuk Lebaran nanti, kalau butuh kue-kue tambahan, paling saya bikin brownies atau banana cake yang simpel. Saya suka bikin kue karena hobi makan yang manis-manis," kata perempuan berparas manis ini. (EKI)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 26 Juni 2016, di halaman 16 dengan judul "Brownies Andalan". 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com