Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kata Indro, Ada Pesan Penting dalam Film "Warkop DKI Reborn"

Kompas.com - 01/07/2016, 22:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis komedi Indrodjojo Kusumonegoro atau Indro, mengungkapkan pesan yang ingin disampaikan dari film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1.

"Ada pesan yang paling kuat adalah persahabatan. Goal-nya persatuan," kata Indro saat jumpa pers film tersebut di Studio 2 XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (1/7/2016).

Indro berharap film tersebut bisa membangun rasa persatuan bangsa Indonesia melalui kisah persahabatan yang begitu kuat.

"Indonesia, kita beda pemimpin saja ribut. Kita kan ingin memiliki negara yang demokrasi. Kami ingin mengingatkan bahwa persahabatan dan persatuan itu perlu," kata dia.

"Persahabatan itu natural dan penuh keriangan," sambung penggemar motor gede tersebut.

Film Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 1 merupakan film daur ulang yang ceritanya dirangkum dari tiga film Warkop DKI terdahulu, yakni Setan Kredit (1981), IQ Jongkok (1981), dan Chips (1982) sebagai sumber inspirasi.

Dalam film tersebut, rumah produksi Falcon Pictures mendapuk artis peran Tora Sudiro untuk berperan sebagai Indro, Vino G Bastian menjadi Kasino, dan Abimana Aryasatya memerankan Dono. Tiga nama yang membesarkan Warkop DKI.

Rencananya film tersebut akan tayang di jaringan bioskop Tanah Air mulai 8 September 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com