Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sule Bawa Misi Khusus Saat "Shooting" di Hongkong

Kompas.com - 02/07/2016, 23:58 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pelawak, pembawa acara, dan artis peran Entis Sutisna atau Sule akan mengenalkan budaya Indonesia saat dia menjalani proses shooting film Hongkong Kasarung di Hongkong.

"Sebenarnya ini misi saya, membawa budaya Indonesia agar orang luar tahu kalau di Indonesia banyak bahasa dan budaya daripada mereka," kata Sule kepada wartawan di restoran Pong Me, Senopati, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7/2016).

Sule yang berperan sebagai pemuda dari tanah Pasundan akan berdialog dalam logat Sunda pada film tersebut. Menurut dia, ini adalah salah satu cara efektif untuk mengenalkan budaya Indonesia.

"Saya enggak kebagian dialog bahasa Hongkong. Jadi reading saya enggak ribet, saya malah diwajibkan mengolah bahasa saya sendiri. Saya pakai bahasa Sunda," kata dia.

"Jadi ada misi, kami ingin memperkenalkan kepada warga Hongkong bahwa ada bahasa Sunda di Indonesia," sambung dia.

Bahkan, lajut Sule, ada rencana menayangkan film tersebut di Hongkong dan beberapa negara di Asia Tenggara.

"Ada rencana tayang di Hongkong, Malaysia, Singapura. Mudah-mudahan kami berhasil," kata dia.

Film Hongkong Kasarung menceritakan tentang seorang pemuda bernama Uyek yang menjadi TKI setelah ditinggalkan kekasihnya. Sang kekasih meninggalkan Uyek dan memilih lelaki yang baru saja pulang bekerja dari Malaysia sebagai TKI.

Selain Sule, masih ada pemain-pemain lain yang terlibat, yakni Pamela Bowie, Iwa K, Rizky Febian, Parto "Patrio", dan Uus.

Film tersebut rencananya akan tayang pada Desember 2016.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com