Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Wali Mencari Bekal Akhirat

Kompas.com - 04/07/2016, 19:54 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band Wali punya cara tersendiri untuk bersykur. Pencetak hits "Cari Berkah" itu memilih mengadakan Gerakan Bangun 100 Musala Indah di Jombang, Jawa Timur.

Wali yang beranggota Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomi (drum) mengawali kegiatan amal ini dengan melakukan konvoi menggunakan sepeda motor untuk meletakkan batu dan genteng pertama pembangunan musala Al Madkurr di desa Tupon, Jombang , Jawa Timur.

Bagi Apoy, kegiatan amal yang dilakukan band Wali tersebut merupakan cara mereka untuk mensyukuri berkah popularitas dan materi yang mereka raih selama ini.

"Kami ingin hidup kami yang cuma sekali bermanfaat bukannya kami tidak mensyukuri popularitas ini, tetapi kami semata mata tidak mau dibutakan oleh segala macam ketenaran ini," kata Apoy dalam siaran pers yang diterima, Senin (4/7/2016).

Apoy menambahkan bahwa gerakan ini bukanlah ajang pamer bagi Wali, melainkan tabungan akhirat bagi dirinya dan para personel Wali.

"Dan ini bukan ria dan takabur, tetapi sebagai motifasi buat kita semua bahwa Wali dan yang lainnya berbagi itu nikmat, berbagi itu bekal di akhirat nanti," tutur Apoy.

Tak hanya meresmikan pembangunan musala, Wali juga menghibur warga desa dengan lag-lagu hits miliknya.

Gerakan Bangun 100 Musala direncanakan akan terus berlanjut usai hari raya Idul Fitri. Rencananya, wilayah Jawa Barat akan menjadi titik pembangunan selanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com