Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Matt Damon Mau Perankan "Superhero" asal Disutradarai Ben Affleck

Kompas.com - 14/07/2016, 19:00 WIB

KOMPAS.com - Aktor Matt Damon bersedia berperan sebagai superhero, tetapi ada syarat yang ia ajukan. Yakni sutradaranya harus Ben Affleck, aktor yang juga sahabatnya sejak kecil.

"Saya akan mempertimbangkan apapun asal dengan sutradara yang tepat. Namun sepertinya semua superhero sudah ada pemerannya," kata Damon dalam premiere film Jason Bourne di London, Inggris, Senin (11/7/2016).

"Jika Ben yang menyutradarai, saya langsung mau. Saya senang bekerja sama dengan Ben," lanjut dia.

Namun, Affleck biasanya menjadi pemeran utama dalam film yang ia sutradarai. Kecuali film Gone Baby Gone, yang dibintangi adiknya sendiri Casey Affleck.

"Masalahnya dengan Ben, adalah setiap kali dia menyutradari sebuah film, ia memilih peran terbaik buat dirinya sendiri," kelakar pemeran agen rahasia Jason Bourne itu.

"Jadi, sampai dia bersedia menyerahkan peran terbaik kepada salah satu temannya, kami tidak akan bekerja sama (dalam film superhero)," lanjut Damon.

Kerja bareng Affleck-Damon dalam film Good Will Hunting pernah membuahkan Piala Oscar untuk skenario terbaik pada tahun 1997.

Meskipun saat ini ia sudah memerankan seorang agen rahasia, Damon tidak tertarik untuk berlomba menggantikan Daniel Craig sebagai James Bond.

"Menurut saya, orang di luar Inggris seharusnya tidak menyentuh peran itu," katanya.

Selain itu ia juga menyadari usianya sudah tidak muda lagi.

"Segala sesuatu jadi lebih berat di usia 45 tahun. Hanya untuk membentuk fisik saja sudah berat. Saya mulai memerankan Bourne di usia 29 tahun, gampang sekali ketika itu," ujar aktor yang siap digantikan aktor muda untuk peran Jason Bourne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com