Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"YouTuber" Thailand Jannine Wiegel Ingin Jadi Seperti Selena Gomez

Kompas.com - 15/07/2016, 18:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com -- YouTuber asal Thailand, Jannine Wiegel (15), berharap bisa menembus pasar internasional dan menjadi penyanyi kenamaan dunia sebagaimana idolanya, Selena Gomez.

"I do love being international singer like Selena Gomez or Miley Cyrus," tutur Jannine dalam forum Rise of Asia, sebagai bagian dari Viral Fest Asia 2016, di Golden Tulip Bay Hotel, Denpasar, Bali, Jumat (15/7/2016).

Karena itu, ia mulai ambil bagian dalam beberapa kontes menyanyi dan ikut pelatihan artis musik di bawah label GMM Grammy sejak ia berusia 12 tahun.

Di tengah kegiatan itu, perempuan berdarah Thailand-Jerman ini mencoba menyanyikan kembali lagu-lagu yang sudah dipopulerkan oleh artis-artis musik lain, dari Adele, Rihanna, hingga Ariana Grande.

Ia sekaligus membuat video-video nyanyiannya dan mengunggahnya ke YouTube.

"I saw cover by Sam Tsui and I was preity inspired and I wanna start YouTube like them too. So started recorded at studio and put on YouTube," ucapnya.

Awalnya, Jannine bercerita, tak banyak yang menonton video pertamanya. Hingga pada akhir 2013, video ia membawakan "Let Her Go", yang sudah dipopulerkan oleh Passenger, menjadi viral di dunia maya.

Sampai saat ini video itu ditonton sebanyak 29 juta kali.

"I don't know happen, just went viral. I still don't know how it happens. He he he," ujarnya lalu tertawa.

Tak ingin sebatas menyanyikan lagu-lagu orang lain, ia pun mencoba mencipta lagu sendiri dan akhirnya merilis single pertamanya pada 2015.

Setelah itu, tawaran tampil di layar kaca dan bermain film terus bermunculan.

"The thing that keeps me going is my passion for music," kata pemain film Senior ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com