Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vino G Bastian Cedera dan Sesak Napas demi "Bangkit"

Kompas.com - 19/07/2016, 07:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Vino G Bastian mengaku mengalami banyak cedera ketika menjalani shooting film Bangkit. Di dalam film itu ia berperan sebagai Addri, seorang anggota Badan SAR.

"Fisik kalau jatuh, terbentur, kayak sesak napas, kemasukan air, itu pasti ngalamin," kata Vino saat ditemui pada premiere film Bangkit di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Senin (18/7/2016).

Meski demikian, ayah satu anak ini mengaku tetap menikmati setiap saat pengambilan gambar. Baginya ini adalah pengalaman baru yang mengajarkannya banyak hal.

"Cuman di situ nikmatnya, ketika kita selesai shooting pengalaman seperti itu belum tentu kita dapatkan dalam 5 hingga 10 tahun lagi," jelasnya.

"Siapapun yang bergabung di film ini baik bagi aktor atau kru adalah suatu pengalaman yang berharga," imbuhnya.

Semua ia lakukan demi menyuguhkan sebuah tontonan jenis baru untuk Indonesia. Sebab Bangkit merupakan disaster movie pertama milik Indonesia.

"Karena ini adalah langkah awal untuk buat tontonan di Indonesia yang beda, yang baru lagi. Biar penonton kita enggak bosen nonton cinta-cintaan lagi, komedi-komedi aja, tapi kita ada unsur yang mengedukasi, ada film dengan tema disaster," paparnya.

Film Bangkit disutradarai oleh Rako Prijanto. Selain dibintangi oleh Vino, film tentang bencana banjir besar di Jakarta ini juga dibintangi oleh Putri Ayudya, Deva Mahendra dan Acha Septriasa. Film ini akan hadir di bioskop pada 28 Juli 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com