Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Ijen Summer Jazz" Tahun Ini Diadakan Tiga Kali

Kompas.com - 22/07/2016, 12:10 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pertunjukan musik jazz bernama Ijen Summer Jazz akan diadakan tiga kali dalam tahun ini, yaitu pada 30 Juli, 10 September, dan 22 Oktober, di kawasan Gunung Ijen, Banyuwangi, Jawa Timur.

Panggung terbukanya akan berada di Jiwa Jawa Resort, Ijen.

Menurut Sigit Pramono, inisiator pertunjukan jazz di kawasan gunung yang disebut Jazz Gunung, konsep Jazz Gunung berbeda dengan festival-festival jazz semacam Java Jazz Festival.

"Java Jazz itu jazz konglomerat. Kalau Jazz Gunung itu jazz UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah)," ujar Sigit dalam jumpa pers mengenai Ijen Summer Jazz di Rolling Stone Cafe, Jalan Ampera Raya, Jakarta Selatan, Kamis (22/7/2016).

Mantan Ketua Umum Perhimpunan Bank Umum Nasional tersebut mengatakan bahwa ia ingin mempromosikan keindahan alam di Indonesia melalui musik.

"Mempromosikan tempat terindah di negeri ini yang kadang salah dalam mempromosikan," katanya.

"Jazz penting, tempat juga penting. Paling penting bantu wisata. Ada alasan orang datang ke tempat itu selain wisatanya, tapi juga nonton jazz," katanya lagi.

Syaharani & QueenFireworks (ESQI:EF) dan pemain keyboard Nita Aartsen akan mengisi pertunjukan pertama, yaitu pada 30 Juli 2016.

Tiket bisa dibeli mulai 16 Mei 2016 di situs www.jazzgunung.com atau dengan mengirim email ke tiket@jazzgunung.com atau info@jazzgunung.com.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com