Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Duet Harvey Malaiholo-Vina Panduwinata untuk "Kisah Insani"

Kompas.com - 22/07/2016, 18:18 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dua penyanyi senior Tanah Air, Harvey Malaiholo dan Vina Panduwinata, akan berduet menyanyikan lagu "Kisah Insani" dalam konser 3 Dekade Cinta Chrisye di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 28 Agustus 2016.

Menurut istri almarhum penyanyi legendaris Chrismansyah Rahadi atau Chrisye, Gusti Firoza Damayanti Noor, lagu tersebut merupakan lagu kesukaan suaminya semasa hidup.

"Harvey dan Vina nanti akan menyanyikan lagu 'Kisah Insani'. Lagu itu kesukaan almarhum. Jadi lagu yang diberikan kepada Vina itu ada sejarah dan kaitannya dengan Vina," kata Yanti dalam jumpa pers di Restoran Rarampa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/7/2016).

Untuk diketahui, lagu "Kisah Insani" memiliki sejarah bagi Vina. Lagu yang dirilis pada 1984 tersebut pernah dinyanyikan secara duet oleh Vina dan Chrisye.

Penggagas konser 3 Dekade Cinta Chrisye, Ussy Pieter, mengaku bahwa dialah yang memilih lagu untuk Harvey dan Vina.

Agar lebih syahdu, Ussy memadukan lagu tersebut dengan paduan suara Ussy Pieter Choir.

"Untuk karakter suaranya kan mereka berbeda-beda. Lagu saya cocokkan dengan mereka. Pilihan lagu sudah saya berikan dan mereka sudah nyanyikan," katanya.

Selain Harvey dan Vina, beberapa artis kenamaan Indonesia juga akan terlibat. Mereka adalah Marcell Siahaan, Raisa Andriana, dan Mikha Tambayong.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com