Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piyu Berharap PADI Kembali Menghibur Para Penggemar

Kompas.com - 25/07/2016, 12:29 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com -- Gitaris dan pencipta lagu dalam PADI, Piyu (43), berharap bisa kembali menghibur para penggemar PADI alias Sobat PADI dalam sebuah konser yang menghadirkan semua personel band tersebut.

Pemilik nama asli Satriyo Yudi Wahono ini di Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu lalu (23/7/2016), mengatakan hal itu menanggapi harapan yang begitu besar dari para penggemar band tersebut untuk melihat kembali idola mereka dalam industri musik Tanah Air.

"Mudah-mudahan, sih. Kami juga berharap suatu saat ada kesepakatan bersama untuk kembali menghibur para Sobat PADI di Indonesia," ucapnya.

Ia menjelaskan pula bahwa awalnya PADI, yang lahir pada 1997 di Surabaya, Jawa Timur, memutuskan untuk beristirahat sementara dari kegiatan bermusik bersama, karena mereka selama 13 tahun tak pernah berhenti berkarya bersama.

Selain itu, menurut Piyu, kondisi industri musik kini kurang mendukung PADI.

Namun, hingga kini, PADI belum kembali ke kegiatan bermusik bersama.

Dalam kesempatan itu juga Piyu menegaskan bahwa PADI belum bubar dan kemungkinan untuk bisa kembali berkarya tetap terbuka.

"Ternyata, sampai saat ini masih menikmati kevakuman ini. Namun, kami juga punya harapan bisa kembali menghibur para Sobat PADI," ujarnya.

Selama PADI beristirahat, Piyu ambil bagian dalam beberapa proyek musik bersama sejumlah artis musik lain dari Indonesia.

Salah satunya, Piyu bergabung dalam The Brave. Band itu terdiri dari Piyu (gitar), Makki (bas), Agung Gimbal (drum), Virzha (vokal), Yacko (rap/vokal), dan Devina (DJ).

Piyu mengaku bahwa ia dan rekan-rekannya itu serius bermusik dalam proyek tersebut, di sela kegiatan masing-masing.

"Karena kami masing-masing sudah komit untuk menjalankan ini, tidak ada alasan untuk tidak menyisihkan waktu," ujarnya. (Abdul Kadir/B Kunto Wibisono)


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com