Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Novel "Surat Kecil untuk Tuhan" Dipersiapkan Jadi "Chicken Soup for The Soul" Indonesia

Kompas.com - 26/07/2016, 20:07 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Novel Surat Kecil untuk Tuhan karya penulis Agnes Davonar akan dibuat menjadi seri khusus kisah-kisah inspiratif layaknya Chicken Soup for The Soul.

Agnes bercerita, mulanya ia mendapat tawaran dari Falcon Publishing untuk membuat novel baru, tetapi dengan judul yang sama dengan karyanya beberapa tahun lalu.

"Ternyata mereka berpikir membuat Surat Kecil untuk Tuhan ini seperti Chicken Soup Indonesia," ucapnya saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/7/2016).

Agnes pun menyetujui gagasan itu karena ia menilai Surat Kecil untuk Tuhan cocok menjadi sebuah brand atau merek khusus cerita inspirasional.

"Banyak pesan moral dari situ. Jadi tidak hanya soal kisah anak yang terkena kanker, tapi semua orang berhak menuliskan surat kecil untuk Tuhan. Saya pikir kenapa enggak kami bikin surat kecil itu menjadi universal," ujar Agnes.

Kebetulan, lanjutnya, ia sudah menyiapkan sebuah cerita pendek yang dinilainya cocok untuk menjadi seri Surat Kecil untuk Tuhan.

"Waktu itu saya bikin ceritanya masih separuh. Ketika ketemu Falcon, mereka bilang ini ceritanya bagus. Ceritanya juga edukasi, tentang anak jalanan yang dieksploitasi seorang pria yang berkedok orangtua asuh," ujarnya.

"Akhirnya kami sepakat jadikan kisah ini menjadi sebuah Surat Kecil untuk Tuhan kedua. Saya mau surat kecil untuk Tuhan tidak melulu soal anak kecil, tapi ada dewasa juga," tambah Agnes

Lantas apakah ia tak khawatir karyanya itu dibanding-bandingkan dengan seri Chicken Soup for The Soul?

"Saya lihat dari review orang di media sosial, mereka enggak lihat ini sebagai Chicken Soup yang ceritanya separuh-separuh. Ini kan novel, ceritanya aja beda-beda per novelnya," kata Agnes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com