Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reza Rahadian Kenang Ketika Jadi Hanoman Sewaktu SMP

Kompas.com - 04/08/2016, 14:10 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Reza Rahadian mengenang diri ketika kali pertama bermain dalam pertunjukan teater. Ketika itu Reza masih duduk di bangku SMP di Balikpapan.

Menurut Reza, dia memerankan sosok Hanoman sewaktu sekolahnya mengadakan misi pertukaran pelajar antara Indonesia dengan Perancis.

"Saya bermain teater di usia 14 tahun, masih SMP di Balikpapan. Saya sebagai Hanoman karena ada pertukaran pelajar antara Indonesia dan Perancis," ujar dia ketika jumpa pers mengenai pertunjukkan teater Bunga Penutup Abad, di Galeri Indonesia Kaya (GIK) Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (4/8/2016).

Bagi Reza, ketika itu bermain teater adalah sebuah tantangan. Dia tidak mengajukan diri memerankan Hanoman, melainkan diminta pihak sekolah.

"Saya enggak tahu apa-apa tentang seni peran. Saya juga enggak pernah berpikir ketika itu untuk jadi aktor," ucap pemain film Rudy Habibie tersebut.

Setelah itu, Reza lama tidak bermain teater. Barulah delapan tahun kemudian dia kembali bermain teater. Dia diajak oleh Ratna Sarumpaet untuk pentas di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

"Setelah lima tahun dari situ, baru diajak lagi sama mbak Happy Salma main teater berjudul Bunga Penutup Abad," ucapnya.

"Ini baru berani lagi setelah dipaksa oleh teteh. Eh enggak kok, saya dari hati," kelakar dia yang disambut tawa Happy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com