Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"The Harry Potter and the Cursed Child", Buku Paling Cepat Terjual di Inggris

Kompas.com - 04/08/2016, 14:53 WIB

LONDON, KOMPAS.com -- Buku The Harry Potter and the Cursed Child, karya bersama JK Rowling dan John Tiffany serta Jack Thorne, menjadi buku paling cepat terjual di Inggris sepanjang sepuluh tahun belakangan.

Dalam tiga hari pertama sejak dirilis pada 31 Juli 2016, buku ini sudah terjual lebih 680.000 buah, mengalahkan Fifty Shades of Grey, yang terjual 664.478 buah dalam seminggu pertama sejak dirilis pada 2012.

Jika kecenderungan ini terus berlanjut, The Harry Potter and the Cursed Child akan mencatat penjualan kedua terbesar dalam seminggu sejak pencatatan dilakukan.

Saat ini posisi tersebut ditempati oleh Harry Potter and the Deathly Hallows, menurut The Bookseller. Novel terakhir Harry Potter itu terjual 1,8 juta buku, selain 780.000 buku versi pembaca dewasa, ketika diluncurkan pada Juli 2007.

Paling cepat terjual
Harry Potter and the Cursed Child juga menjadi buku naskah paling cepat terjual, menurut penerbit Little, Brown.

Buku ini merupakan buku naskah pertunjukan teater berjudul sama yang ditulis oleh Thorne berdasarkan cerita karya Rowling dan Tiffany.

Sementara itu, buku naskah ini juga terjual dua juta kopi lebih di Amerika Utara dalam dua hari pertama dirilis, menurut penerbit Scholastic.

Namun, para pengkritik mengeluhkan "ketidaklengkapan pengalaman" pada naskah itu, padahal ceritanya "menuntut untuk disaksikan".

Sementara itu, para pengkritik teater justru memberi lima bintang.

Tiket pertunjukan teaterThe Harry Potter and the Cursed Child di West End, London, saat ini habis terjual, tetapi 250.000 tiket baru akan dikeluarkan pada Kamis (4/8/2016) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com