Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dude Harlino Bersyukur Alyssa Soebandono Bisa Menginspirasi

Kompas.com - 07/08/2016, 20:26 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dude Harlino bersyukur istrinya, Alyssa Soebandono, dapat menjadi inspirasi bagi muslimah lainnya.

Untuk itulah Dude selalu memberi izin Icha, sapaan Alyssa, jika mendapatkan tawaran untuk dakwah tentang proses hijrah sang istri saat memutuskan berhijab.

"Saya bersyukur dan saya support Icha untuk aktivitas yang terkait dengan dakwah seperti ini, dari awal nikah, Icha yang niat untuk pakai hijab dan saya sebagai suami sangat mendukung dan tentu bahagia," kata Dude saat ditemui di Masjid Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (7/8/2016).

Kini, tantangan justru dihadapi oleh Dude. Bagaimana ia harus membimbing sang istri di tengah dirinya yang juga masih perlu mendalami agama Islam.

"Tinggal bagaimana membimbing ke depan, sama-sama belajar karena memakai jilbab itu baru satu langkah. Bagaimana menjadi muslimah sejati itu yang paling penting, takwanya ditingkatkan, dekat dengan Allah-nya, dalam rumah tangga menjadi istri tanggung jawabnya besar, menjadi ibu sekarang lebih besar," jelasnya.

Ia pun berharap agar langkah berhijab ini dapat menjadi langkah awal Alyssa yang akan diikuti langkah baik lainnya.

"Mudah-mudahan diawali dengan berhijab, kemudian selanjutnya bisa belajar semoga menjadi muslimah yang baik," ungkapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com