Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Aku Ingin Ibu Pulang", Kisah Jempol dari Monty Tiwa

Kompas.com - 09/08/2016, 09:00 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film drama berjudul Aku Ingin Ibu Pulang akan ditayangkan di bioskop Indonesia pada 1 September 2016 mendatang.

Film karya sutradara Monty Tiwa itu berkisah tentang kehidupan seorang anak bernama Jempol yang mencari ibunya. Untuk menggarap film ini, Monty bekerja sama dengan Titin Wattimena.

"Kerasnya kehidupan di dunia ini seringkali membuat seseorang tidak bisa berpikir dengan jernih dan tenang. Kenyataan tersebut menjadi inspirasi pembuatan film ini," kata Monty dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Senin (8/8/2016).

Trailer film tersebut sudah diunggah ke situ berbagi video YouTube. Di dalamnya ditampilkan cupilkan adegan Jempol (diperankan Jefan Nathanio) mengungkap niatnya mencari ibunya, Satri (Nirina Zubir).

Dalam cuplikan film tersebut juga menceritakan tentang masa lalu keluarga Jempol yang sederhana tetapi bahagia.

Namun suatu hari kecelakaan menimpa suami Satri (diperankan Teuku Rifnu Wikana) dan membuat kehidupan keluarga Jempol berubah.

Demi mencari biaya pengobatan, Satri mencuri uang di kantornya. Jempol marah ketika mengetahui perbuatan ibunya.

Pertengkaran Jempol dan Satri membuat sang ibu meninggalkan rumah. Akibatnya Jempol harus merawat ayahnya sendirian.

Suatu hari Jempol memenangi sebuah perlombaan lari. Dari kemenangan itulah, ia bisa tampil di acara televisi tersebut,

Dalam tayangan tersebut. dia mengungkapkan tentang keinginannya supaya ibunya kembali lagi ke rumah. "Karena surga ada di bawah telapak kaki ibu," ujar Jempol.

Film produksi Maxima Pictures yang bekerja sama dengan SRN Production ini melibatkan sejumlah nama aktris dan aktor ternama Tanah Air.

Mereka diantaranya, Nirina Zubir, Teuku Rifnu Wikana, Nova Eliza, Desta Mahendra, Mario Iriwinsyah, Verdi Solaiman, Jefan Nathanio, Geccha Tavvara serta presenter televisi Andy F Noya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com