Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dwiki Dharmawan: Orkestra di Praha

Kompas.com - 11/08/2016, 16:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Dwiki Dharmawan (49) terlibat dalam pembuatan aransemen single baru sang istri, Ita Purnamasari, "Satu Kata".

Lagu andalan dari album terbaru Ita yang bertitel 3 Dekade tersebut pernah sangat populer ketika dinyanyikan Harry Mukti, vokalis band Adegan.

"Kebetulan, lagu tersebut karya teman saya, Gilang Ramadhan. Ita meminta saya agar musiknya ditambahkan orkestra," kata Dwiki, Senin (8/8/2016), di Jakarta.

Untuk orkestra, Dwiki menghadirkan Czech Symphony Orchestra. Kerja sama itu berlangsung di Praha, bulan Ramadhan lalu.

Akan tetapi, Dwiki ke Praha bukan untuk urusan lagu Ita semata. Dia juga tengah mempersiapkan berbagai proyek, termasuk lagu tema pariwisata Indonesia.

"Orkestra untuk lagu Ita saya dahulukan ketimbang pekerjaan lainnya. Tidak berani saya mengerjakan belakangan, bisa-bisa saya tidak diizinkan masuk kamar hotel," ujar Dwiki berseloroh.

Lebih lanjut, Dwiki bercerita soal lagu tema wisata versi terbaru yang dilantunkan penyanyi asal Sumedang, Jawa Barat, Rossa.

Lagu itu mengajak orang untuk berwisata ke berbagai lokasi menarik di Tanah Air, jangan hanya terpesona dengan keindahan negara lain.

"Wonderful Indonesia kampanye wisata untuk orang di luar Indonesia. Sementara itu, Pesona Indonesia promosi wisata untuk orang Indonesia," kata Dwiki. (TIA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Agustus 2016, di halaman 32 dengan judul "Orkestra di Praha".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com