Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malam Ini, Konser "60 Tahun Tiga Dara" Digelar

Kompas.com - 11/08/2016, 19:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Dalam rangka merayakan 60 tahun film musikal klasik Tiga Dara, sejumlah musisi Tanah Air menggelar konser penghormatan untuk dedikasi komposer lagu tema film tersebut, Saiful Bahri.

Sebelum konser yang diadakan di Graha Bakti Budaya TIM, Kamis (11/8/2016), pukul 20.00 WIB malam ini, SA Film juga merilis sebuah album aransemen ulang lagu-lagu tema film Tiga Dara.

"Malam ini kami persembahkan CD album dan konser kepada bapak Saiful Bahri," kata Produser Eksekutif SA Film, Alex Sahir, dalam konferensi pers di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Kamis sore.

Konser "60 Tahun Tiga Dara" akan menampilkan 16 lagu dari film karya sutradara legendaris Usmar Ismail dengan iringan big band orkestra Gadgadasvara.

Sejumlah penyanyi dan grup musik masa kini, di antaranya Bonita, Aimee Saras, Aprilia Apsari, Monita Tahalea, Indra Aziz dan lainnya akan menyanyikan lagu-lagu film Tiga Dara

Tak hanya itu, ada juga beberapa lagu tema film Ini Kisah Tiga Dara.

 

Sementara, para pemain film Ini Kisah Tiga Dara, yakni Tara Basro, Tatyana Akman, Reuben Elishama, dan Titiek Puspa juga bakal unjuk kebolehan di panggung konser.

"Ada total 25 pemain orkes dan seorang konduktor. Persiapan konser ini serba singkat. Sempet kalang kabaut karena pemain brass-nya ada proyek lain. Tapi akhirnya pecahlah malam ini," kata Tony Setiaji selaku Direktur Pertunjukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com