Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vina Panduwinata dan Harvey Malaiholo Hangatkan "Konser 3 Dekade Cinta Chrisye"

Kompas.com - 29/08/2016, 09:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penampilan penyanyi senior Vina Panduwinata mampu memberi kehangatan dalam Konser 3 Dekade Cinta Chrisye di Teater Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2016) malam.

Dengan warna vokal yang khas, Vina mengawali aksi panggungnya lewat lagu "Cinta". Baru terdengar sebait lagu ciptaan mendiang Chrisye itu dinyanyikan, tepuk tangan penonton langsung membahana.

Ratusan penikmat musik yang hadir seakan terhanyut oleh buaian suara merdu Vina. Di pengujung lagu, ia mencoba mengajak penonton ikut bernyanyi.

"Dalam mimpimu hari langkahmu serta hidupmu// Genggamlah daku ingin juga menanti harapan di hatikug/ Bawalah diriku s’lamanya," Vina dan penonton menyanyi bersama-sama.

"Banyak yang tidak tahu ini lagu ciptaan kakak saya Chrisye," katanya kemudian.

Persembahan Vina selanjutnya tak kalah istimewa. Ia menyanyikan lagu duet pertamanya dengan Chrisye berjudul "Kisah Insani".

Untuk menyempurnakan penampilannyan Vina mengajak rekannya Harvey Malaiholo naik ke panggung.

"Lagu ini saya pertama kali nyanyi sama beliau. Saya nyanyi dengan hati yang nyaman. Karena beliau sangat merangkul. Membuat kami penyanyi baru menjadi nyaman. Malam ini saya akan ditemani oleh adik saya dan sahabat saya Harvey Malaiholo," kata Vina.

Lagu "Kisah Insani" dengan iringan kelompok paduan suara Ussy Pieters Choir lalu mengalun merdu dari dua penyanyi papan atas itu.

Suasana intim tercipta tatkala penonton yang didominasi penikmat musik paruh baya ikut bernyanyi.

"Terima kasih karena kita bisa bersama-sama di sini mengenang Chrisye," kata Harvey, setelah Vina meninggalkan panggung.

Ayah dua anak ini langsung membawakan lagu "Serasa". Penonton lantas bertepuk tangan meriah sambil beberapa dari mereka sayup-sayup ikut bernyanyi.

Usai itu, Konser 3 Dekade Cinta Chrisye pun ditutup dengan suguhan lagu-lagu Chrisye yang dinyanyikan secara medley oleh Ussy Pieters Choir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com