Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Sides", Sisi Lain Afgan Syahreza

Kompas.com - 31/08/2016, 20:03 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Vokalis Afgan Syahreza merilis album keempatnya yang diberi judul Sides. Lewat karya terbarunya itu, Afgan ingin menunjukkan sisi-sisi lainnya sebagai musisi.

"Judulnya Sides karena gue mau memberikan sisi lain gue yang belum pernah didengar. Jadi dalam album ini banyak sisi dari diri gue yang terungkap," kata Afgan dalam peluncuran albumnya di Empirica, Jakarta Selatan, Rabu (31/8/2016).

Pada album ini Afgan mengeksplorasi bakatnya dalam menulis lagu. Dari 13 lagu dalam album tersebut, 10 di antaranya merupakan buah tangan Afgan bersama dengan beberapa musisi lain.

Selebihnya, tiga lagu ditulis oleh Alam Urbach, Badai eks Kerispatih, dan Rian D'MASIV.

"Album ini juga menggambarkan tentang apa yang saya rasakan karena hampir sebagian besar lagunya saya tulis sendiri," kata Afgan.

"Karena itu, album ini yang paling personal yang saya buat. Apa yang saya rasain itu yang saya tuangkan. Semua lagu dalam album ini bener-bener hal jujur yang pernah saya rasakan," tambahnya.

Albumnya ini juga menghadirkan beragam genre, dari pop, soul, R&B, electronic dance, blues, hingga orkestra.

Selain itu, ada beberapa lagu di mana Afgan berkolaborasi dengan Yura Yunita, Rayi Putra, dan Raisa, serta penyanyi rap asal Malaysia bernama SonaOne.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com